Update OCA Interaction, Bikin Interaksi dengan Pelanggan Lebih Lancar!

Blog

OCA Interaction hadir dengan sejumlah pembaruan penting yang membuat proses komunikasi bisnis menjadi lebih lancar, praktis, serta terintegrasi satu sama lain. Melalui update terbaru ini, OCA memperkenalkan update pada beberapa fitur yang menjadikan pengalaman kamu menggunakan OCA lebih seamless

OCA Interaction Receive Contact WA

Mulai dari tampilan survey yang lebih compact, balasan chat yang makin jelas, hingga fitur menyimpan kontak WhatsApp langsung dari dashboard, semua dirancang untuk bantu tim kamu bekerja lebih efisien. Yuk, kenalan dengan semua pembaruannya!

Update Fitur OCA Interaction

1. Receive Contact WhatsApp – Terima & Simpan Kontak yang Ada di Chatroom

Receive Contact WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan bisnis langsung menyimpan kontak lain yang dikirim lewat chatroom WhatsApp oleh pelanggan. Ketika kontak muncul di chatroom, kamu akan langsung melihat Add Contact apabila kontak tersebut belum ada di daftar kontak OCA Interaction. Selain itu, kamu bisa melihat informasi kontak tersebut dengan mengklik Contact Info. Apabila ketika dikirim kontak sudah ada di daftar kontak OCA Interaction, button Add Contact akan berubah menjadi Contact Saved.  

Dengan fitur ini, kamu bisa lebih praktis untuk menyimpan kontak lain yang dikirimkan oleh pelanggan tanpa harus kembali ke menu Contacts. Berikut langkah-langkah untuk menyimpan kontak langsung di OCA Interaction.

  1. Kontak akan muncul di Chatroom saat pelanggan mengirimkannya lewat WhatsApp.
  2. Klik tombol Add Contact untuk menyimpan kontak langsung ke OCA Interaction. Isi detail kontak yang muncul di sidebar, seperti nama, nomor telepon, alamat, channel.
  3. Success Alert akan muncul ketika kontak berhasil disimpan. Kemudian, tombol Add Contact akan berubah menjadi Contact Saved.
  4. Kamu bisa klik Contact Info untuk melihat atau memperbarui kontak kapan pun.

2. Tampilan Survey Report Lebih Compact

Tampilan menu Survey Report (CSAT Report) kini bisa dilihat lebih compact. Apa yang berubah dari menu Survey Report? 

  • Multi-ticket view

Kini pelanggan bisa punya lebih dari satu Ticket ID dalam satu waktu. Untuk melihat seluruh Ticket ID pelanggan, kamu bisa pergi ke menu Survey Report kemudian ke bagian Ticket ID dan klik View More. 

Dengan multi-ticket view, agent/SPV dapat lebih mudah untuk follow-up beberapa laporan pelanggan sekaligus. Selain itu, tampilannya lebih ringkas sehingga agent tidak perlu scroll laporan ke samping secara terus menerus.

  • Detail Jawaban Survey Pelanggan

Kamu tidak perlu menggeser tampilan Survey Report untuk melihat keseluruhan pertanyaan dan jawaban pelanggan. OCA Interaction sudah menyediakan menu yang menjadikan pertanyaan dan jawaban dari survey pelanggan bisa dilihat lebih ringkas.

Cukup klik View Details pada kolom Survey Result, seluruh pertanyaan dan jawaban dari pelanggan akan langsung ditampilkan. Jadi kamu bisa langsung tahu insight yang lebih dalam dari feedback yang mereka berikan.

3. Reply Bubble Chat di Inbox WhatsApp

Fitur Reply Bubble Chat yang ada di Inbox WhatsApp memungkinkan agent melihat konteks balasan pelanggan. Ketika pelanggan membalas ke chat tertentu, akan muncul preview chat yang mereka balas tepat di atas pesannya. Dengan fitur ini, agent bisa memahami maksud pelanggan dan konteks yang tepat, apalagi saat sedang handle banyak percakapan sekaligus.

4. Informasi Channel Terintegrasi Lebih Jelas

Di tampilan terbaru OCA Interaction, kamu bisa melihat informasi kapan channel tersebut diintegrasikan. Tak hanya itu, update terbaru ini juga bikin platform OCA Interaction lebih interaktif karena pada masing-masing channel tersedia tombol yang bakal langsung mengarahkan kamu ke akun media sosial atau channel terkait.

Cara mengakses informasi channel yang lengkap:

  1. Pergi ke menu Settings kemudian klik Channel Integration
  2. Pada masing-masing channel, akan tampil informasi masking, kapan channel terintegrasi, hingga chatbot masking yang ada pada channel tersebut.
  3. Klik channel yang terintegrasi untuk mengarahkan langsung ke media sosial atau akun terkait.

5. Kirim Attachment Kini Lebih Praktis dengan Drag-and-Drop

Lebih mudah, cepat, dan hemat waktu ketika kirim attachment bentuk file, dokumen, atau foto ke chatroom karena kini sudah tersedia fitur drag-and-drop. Kamu bisa langsung pilih attachment dari file di komputermu lalu drag-and-drop ke chatroom. Fitur ini juga dilengkapi dengan notifikasi otomatis apabila file yang dikirim ukurannya terlali besar atau tidak diizinkan. 

Langkah-langkah untuk kirim attachment dengan drag-and-drop:

  1. Klik icon Attachment pada chatroom OCA Interaction.
  2. Drag-and-drop attachment yang dipilih dari komputermu dan letakkan attachment di kotak tersebut.
  3. Klik Send untuk mengirim attachment ke pelanggan.

6. Integrasikan Channel Langsung dari Inbox

Sekarang di OCA Interaction ada dua cara untuk menghubungkan channel, melalui settings atau langsung melalui inbox. Dengan update ini, OCA memungkinkan kamu untuk mengintegrasikan channel melalui inbox. Ditambah, kamu bisa melihat jumlah masking dalam channel tersebut. Berikut langkah mengintegrasikan channel langsung dari Inbox.

  1. Pergi ke Menu Inbox, klik tombol Add Account kemudian pilih Connect Account.
  2. Akan muncul langkah-langkah untuk mengintegrasikan channel, klik Continue.
  3. Pilih channel yang akan diintegrasikan lalu klik Continue.

Inbox OCA Interaction juga memungkinkan kamu untuk melihat jumlah pesan pada masing-masing channel dan masking. Ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mengevaluasi performa channel.

Jadikan Workflow Kamu Lebih Sederhana dengan OCA

Update fitur baru dari OCA memungkinkan bisnis kamu punya workflow yang lebih sederhana. Bisnis dan agent juga bisa lebih fokus untuk memberikan layanan ke pelanggan. Pembaruan terbaru pada OCA Interaction bantu mengelola komunikasi lebih efisien, terintegrasi, dan berorientasi pada pengalaman pelanggan. Setiap fitur dirancang untuk mendukung tim kamu dalam memberikan layanan yang lebih cepat, tepat, dan responsif. Untuk informasi lebih lanjut atau bantuan teknis terkait update ini hubungi Helpdesk OCA.

Meilila Syavira
Written by
Lila

Baca konten lainnya