Transformasi Digital Bidang Logistik di Indonesia

OCA melakukan kajian pustaka untuk melihat bagaimana bidang logistik didorong untuk melakukan transformasi digital post COVID-19. Hanya dalam beberapa bulan, krisis pandemi berdampak besar. Perusahaan dan bisnis dipaksa untuk melakukan akselerasi perubahan agar bisa beradaptasi dengan keadaan krisis.

Perubahan yang super cepat pada bisnis-bisnis di latar belakangi oleh customer behavior atau perilaku pelanggan. Selain mengubah strategi menghadapi market, internal perusahaan juga harus ‘banting setir’ untuk menyesuaikan cara mereka bekerja.

Tidak berlebihan jika kita bilang untuk dapat terus bertahan diperlukan strategi yang baru. Dari banyak sektor yang berhasil bertahan menghadapi COVID-19 adalah bisnis yang berhasil melakukan digitalisasi ke sisi market dan internal bisnisnya.

Digitalisasi yang terjadi sangat masif hingga banyak bisnis yang bertahan hampir mengubah bisnis model

adjie214
Written by
adjie214

Baca konten lainnya