Use Case CRM OCA Interaction Lite: Rental Mobil

Blog

Apapun jenis bisnisnya, komunikasi dengan pelanggan haruslah diutamakan. Tak terkecuali untuk bisnis di bidang jasa seperti rental mobil yang sering ditemukan di daerah wisata. Menggunakan platform CRM OCA Interaction Lite membantu memaksimalkan pelayanan prima dari jasa rental mobil dalam merespon daan memenuhi permintaan wisatawan.

Wisatawan di kawasan dengan destinasi wisata seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, dan daerah lainnya kerap mencari rental mobil (sewa mobil) untuk memudahkan mobilitas selama berwisata. Pencarian rental mobil terpercaya pun kerap dilakukan melalui sosial media seperti Instagram.

Apa kelebihan OCA Interaction Lite?

Platform CRM kini tak hanya dapat dinikmati oleh bisnis skala enterprise. Dengan CRM OCA Interaction Lite, bisnis UKM dapat memaksimalkan pelayanan mereka dengan lebih terstruktur menggunakan platform CRM berbasis cloud yang dapat terintegrasi ke sosial media. Berikut ini kelebihan dari OCA Interaction Lite yang dapat memaksimalkan layanan bisnis kamu:

  • Mendigitalisasi komunikasi secara real time dengan budget terjangkau
  • Meningkatkan customer experience
  • Mengintegrasikan komunikasi dalam satu dashboard
  • Meningkatkan penjualan bisnis UKM
  • Meningkatkan loyalitas pelanggan

Use Case Penggunaan CRM OCA Interaction Lite untuk Bisnis Rental Mobil

Rekap Otomatis Penyewa dan Calon Penyewa

Problem: Bisnis rental mobil banyak memasarkan jasanya lewat sosial media, termasuk dari memberikan informasi mengenai tipe mobil yang tersedia, pesanan, hingga pembayaran. Rekap yang tidak beraturaan terkait hal ini akan menyulitkan bisnis mengetahui informasi terkait penyewa yang telah membayar sewa, sedang menyewa, ataupun mencatat durasi sewa mobil.

Solution: Penanda otomatis yang tersedia di media sosial akan memudahkan bisnis rental mobil dalam merekap orderan sewa. Fitur Contact Tagging di dalam CRM OCA Interaction Lite dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Dengan fitur ini, bisnis rental mobil dapat memberi tanda/status (Sedang Disewa, Sudah Membayar, Verifikasi Data) kepada penyewa yang menghubungi melalui sosial media melalui dashboard OCA Interaction Lite.

Rekap yang jelas membantu bisnis mempercepat perpindahan mobil dari satu penyewa ke penyewa lain. Tracking mobil pun menjadi lebih jelas sehingga meminimalisir tindak kriminalitas pencurian dalam bisnis rental mobil. Dengan begitu, bisnis rental mobil dapat menyediakan pelayanan lebih optimal meski hanya lewat media sosial.

Penyampaian Aturan Sewa kepada Calon Penyewa

Problem: Bisnis rental (sewa) mobil banyak memberikan aturan kepada para penyewa agar kendaraan yang disewa tetap terjaga dan tidak mudah rusak, mengingat mobil memiliki harga fantastis. Setiap kali ada penyewa, tentu saja aturan-aturan tersebut harus disampaikan dan dipatuhi oleh penyewa. Terkadang dalam menyampaikan aturan sewa, bisnis perlu membuka catatan di notes digital atau bahkan hanya mengetik singkat kepada penyewa tanpa adanya SOP.

Solution: OCA Interaction Lite memungkinkan bisnis rental mobil memberikan aturan kepada penyewa sesuai SOP tanpa harus berpindah aplikasi atau melihat catatan lain. Peraturan sewa, denda, dan kerusakan terkait mobil yang disewakan dapat Tanpa harus berpindah aplikasi untuk melihat catatan mengenai aturan ini, bisnis dapat menyimpannya di dalam dashboard CRM OCA Interaction Lite menggunakan fitur knowledge based.

Mengatasi Permasalahan Profit Bisnis

Problem: Pelayanan buruk dapat mempengaruhi pendapatan bisnis UKM terutama di bidang jasa seperti rental mobil. Kurangnya tracking performance dalam melayani pelanggan bisa menjadi salah satu faktornya. Dengan memahami pelanggan lebih baik, kamu bisa memberikan layanan terbaik juga kepada pelanggan.

Solution: Tingkatkan performa atau cek secara berkala bagaimana kamu melayani pelanggan yang menghubungi via media sosial (Instagram DM, Instagram Comment, Facebook Messenger, atau Facebook Comment) melalui fitur report performance. Ketahui rata-rata performa bisnismu dalam melayani pelanggan. Jadikan laporan tersebut untuk menyusun strategi layanan pelanggan lebih baik lagi.

Kini, sangat mudah membuat bisnis UKM memiliki sistem CRM terintegrasi dengan CRM OCA Interaction Lite. Use case di atas merupakan sebagian dari berbagai macam masalah yang kerap dihadapi UKM dalam hal pelayanan pelanggan. Mau mengatasi permasalahan layanan pelanggan bagi bisnis UKM milikmu? Yuk pakai OCA Interaction Lite untuk merasakan layanan pelanggan ala enterprise yang lebih profesional dan terintegrasi.

Meilila Syavira
Written by
Lila

Baca konten lainnya